Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kulon Progo Lanjutkan Kerja Sama dengan LkiS

Bawaslu Kulon Progo Lanjutkan Kerja Sama dengan LkiS

Kulon Progo - Menindaklanjuti MoU yang sebelumnya telah ditandatangani bersama pada awal tahun 2023, Bawaslu Kabupaten menerima kunjungan dari Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LkiS), Selasa (5/9/2023). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melanjutkan rencana kegiatan yang sebelumnya telah disusun bersama dengan pimpinan Bawaslu Kabupaten Kulon Progo Periode 2018-2023.

Tri Noviana, Manager Program LKiS yang memimpin rombongan berjumlah 6 orang tersebut mengungkapkan, kerja sama antara LKiS dengan Bawaslu Kabupaten Kulon Progo direncanakan dalam bidang politik, demokrasi, dan pengawasan partisipatif. “Kami datang ke Kantor Bawaslu Kabupaten Kulon Progo untuk menjalin komunikasi dan merencanakan program bersama terkait pendidikan dan pendampingan kepada relawan atau kader pengawasan partisipatif” terang Tri Noviana.

Noviana menambahkan jika kegiatan yang sebelumnya telah direncanakan yakni mempertemukan LkiS untuk bertemu dan bertukar pikiran dengan kader relawan pengawas pemilu di Kabupaten Kulon Progo dapat ditindaklanjuti. Pihaknya berharap setelah adanya pertemuan dengan relawan pengawas pemilu di Kulon Progo, akan muncul ide-ide dan rencana program dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk turut menciptakan demokrasi yang bersih.

Menanggapi maksud dari kunjungan LkiS tersebut, Anggota Bawaslu Kabupaten Kulon Progo, Muh Isnaini menyambut baik dan berharap rencana program kerja yang sebelumnya telah disusun bersama dengan pimpinan Bawaslu Kabupaten Kulon Progo peridoe 2018-2023 bisa dilanjutkan. “Kami ingin melanjutkan program atau rencana program yang sebelumnya telah disusun, salah satunya kerja sama dengan LkiS ini, apalagi sudah ada MoU antara Bawaslu Kabupaten Kulon Progo dengan LKiS, jangan sampai hanya sebatas seremonial saja” ungkap Isnaini.

“Kami akan menyisir rencana kegiatan dan anggarannya, sehingga kegiatan bersama antara Bawaslu Kabupaten Kulon Progo, LkIS, dan Relawan pengawas pemilu di Kabupaten Kulon Progo semoga bisa terlaksana dalam waktu dekat” tutup Isnaini.