Lompat ke isi utama

Berita

Ajak Bersinergi Sukseskan Pilkada, Bawaslu Kulon Progo Lakukan Audiensi dengan Pj. Bupati

audiensi pj. bupati

Audiensi Bawaslu Kulon Progo dengan Pj. Bupati

Kulon Progo - Bawaslu Kabupaten Kulon Progo mengajak seluruh elemen masyarakat lintas stake-holder untuk bersama-sama bersinergi dan menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 27 November mendatang. Hal itu terungkap dalam audiensi Bawaslu Kulon Progo dengan Pj. Bupati Kulon Progo, pada selasa sore (11/6).

Hadir dalam audiensi tersebut, selain Ketua dan Anggota Bawaslu Kulon Progo, juga Kasubag Pengawasan Pemilu dan Humas, Kasubag Penanganan Pelanggaran Penyelesaian Sengketa dan Hukum, Pejabat Pembuat Komitmen dan beberapa staf Bawaslu Kulon Progo. 

Ketua Bawaslu Kulonprogo Marwanto S.Sos M.Si dalam audiensi tersebut antara lain mengatakan pihaknya telah melakukan kesepakatan bersama (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo untuk menyukseskan Pilkada  sejak Desember 2021. “Kesepakatan bersama tersebut masih tetap berlaku meski terjadi pergantian kepemimpinan baik di jajaran Bawaslu maupun Pemkab," kata Marwanto.

Ruang lingkup kesepakatan bersama untuk menyukseskan pilkada meliputi aspek netralitas, sosialisasi, pendidikan pemilih, aplikasi pengawasan pemilu,  data penduduk, penertiban alat peraga kampanye dan kepustakaan-kearsipan. “Usai audiensi dengan Pj. Bupati, kami akan koordinasi dengan OPD sesuai ruang lingkup yang ada dalam MoU,” jelas Marwanto.

Sementara itu Pj. Bupati Kulonprogo Ir Srie Nurkyatsiwi MMA berpesan meski sejak dulu pilkada di Kulonprogo berjalan lancar aman tanpa konflik yang berarti, tapi jangan membuat kita lengah.  “Sejak 2017 kita tidak pilkada, barangkali ada dimanika baru yang perlu mendapat perhatian,” pesan Siwi.

Penulis, Editor dan Foto : Humas Bawaslu Kulon Progo